Menampilkan Link Sumber Otomatis Bila Post di Copas

Prikinymous - Halo ! brother, sister, sobat blogger semuanya. Selamat hari minggu ya, bisa liburan ke mana-mana. Saya sendiri tidak pergi kemana-mana di hari minggu ini, jadi bisa ngurusin blog. Oke, beberapa hari lalu saya sudah Post Haderly Responsive Blogger Template. Saat ini saya akan bagikan tutorial blogger yang cukup menarik, yaitu Cara menampilkan link sumber jika post di Copas. Hampir semua blogger tahu apa itu copas, yang belum tahu searching di Google saja, Langsung bisa kita mulai !



  1. Login ke Blogger sobat
  2. Pilih menu Template -> Edit HTML
  3. Tekan CTRL + F, masukkan code <body>
  4. Letakkan code di bawah tepat di atas code <body>


<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://id-pemula-javascript.googlecode.com/files/linksource.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

  5. Klik Simpan Template, selesai !

Saya sendiri tidak menggunakan cara ini, tapi sudah saya coba di blog saya yang lain. Cara ini tidak begitu cocok dengan blog yang ber-niche tutorial seperti Prikinymous ini. Apalagi yang postnya banyak terdapat script, pasti akan menyulitkan jika kita akan mengcopy script tersebut. Cukup sekian, Semoga Bermanfaat !


Sumber.


13 Responses to "Menampilkan Link Sumber Otomatis Bila Post di Copas"

Silahkan, Tinggalkan Jejak sobat !
Prikinymo Blog

notifikasi
close