Aplikasi Android Yang Bikin Boros Baterai

Prikinymous - Halo ! Bagaimana kabarnya ?. Sampai bertemu lagi dengan saya setelah sekian lama saya tidak post. Maklum banyak urusan di dunia real yang harus diselesaikan. Oke, untuk kali ini saya akan post tentang hal yang baru di blog ini. Penasaran ?. Saya akan post tentang Android, yaitu Aplikasi Android Yang Bikin Boros Baterai. Penasaran apa saja aplikasinya, Silahkan simak dengan seksama !
  • BBM ( BlackBerry Messenger )
          BlackBerry Messenger merupakan aplikasi chat yang sudah sangat populer. Namun aplikasi ini juga dapat membuat ponsel Android anda boros baterai. Hal ini dapat kita buktikan dengan penggunaan RAM. Lihat saja, BBM memakan RAM yang sangat banyak.
  • Facebook 
          Facebook, Siapa yang tak tahu social media yang satu ini. Dengan Facebook kita bisa mengirim pesan, menambah pertemanan dll. Dengan fitur tersebut kita bisa mendaptkan banyak notifikasi yang dapat membuat boros baterai. Bagi yang tidak ingin boros baterai, silahkan buka Facebook pada brrowser saja.
  • Email ( Gmail dsb )
          Siapa sangka aplikasi Email merupakan aplikasi yang sangat memakan baterai. Terlebih jika fitur Sinkronasi di hidupkan, Aplikasi Email akan mengecek terus menerus jika ada Email masuk. Menurut saya sebaiknya jangan hidupkan fitur Sinkronasi.
  • Game 3D / Online
          Game 3D juga merupakan aplikasi Android yang boros baterai. Game Online juga membuat ponsel Android boros baterai. Contoh game online yang dapat membuat boros baterai antara lain Clash of Clans, Top Eleven, Boom Beach dsb. Kenapa game tersebut boros baterai ? karena game tersebut memunculkan notifikasi.

Sebetulnya masih ada banyak Aplikasi yang membuat boros baterai, tetapi saya juga tidak dapat menyebutkanya satu per satu. Semoga Bermanfaat !

6 Responses to "Aplikasi Android Yang Bikin Boros Baterai"

  1. Sekarang Sudah Mulai Ke dunia Android nih

    ReplyDelete
  2. wah bener banget tuh sob.

    ReplyDelete
  3. oh jadi itu aplikasi anroid yg bikin boros, harus dihindari tuh hehehe
    thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, sebenarnya ga harus di hindari juga kok :)

      Delete

Silahkan, Tinggalkan Jejak sobat !
Prikinymo Blog

notifikasi
close